SBI Hadroh Marawis Rekrut Anggota

Lembaga Seni Budaya Islam (SBI) Hadroh Marawis Universitas Tadulako (Untad) melakukan perekrutan anggota melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema “Mengembangkan Eksistensi Seni Budaya Islam di Kalangan Kaum Millenial Pada Masa Covid-19”, bertempat di Gedung Bakeswi Sulteng, Kota Palu, Sabtu (25/9/2021).

Rifal selaku Ketua Umum SBI Hadroh Marawis mengutarakan bahwa ini adalah kali keduanya mereka melakukan perekrutan di tahun 2021. “Saya cukup bangga dengan para peserta yang ikut di kegiatan kami. Walaupun di tengah pandemi covid-19, mereka tetap antusias untuk ikut. Sejauh ini, kami sudah dua kali melakukan kegiatan pengkaderan,” ujar Rifal.

Mahasiswa Pendidikan Geografi itu juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyiapkan calon pengurus hadroh marawis di periode selanjutnya. “Ini adalah salah satu bentuk upaya kami dalam mempersiapkan siapa pemegang tongkat estafet di hadroh marawis untad kedepannya. Kegiatan ini juga kami laksanakan guna menjelaskan kepada mereka para mahasiswa bahwa seni budaya itu harus tetap dilestarikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap kedepannya semakin banyak mahasiswa yang cinta dengan seni budaya islam.
“Harapan saya para mahasiswa yang telah kami rekrut ini bisa lebih aktif dan rajin ikut latihan, sehingga mereka makin pandai bermain alat musik hadroh dan mensyiarkannya kepada mahasiswa lainnya. Semoga makin banyak mahasiswa dan masyarakat di luar sana yang cinta dengan seni budaya islam dan tetap menjaga serta melestarikannya,” harap Rifal. (ss-jd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button