Sepak Takraw Putri Sulteng Lolos Semifinal, Medali Dalam Genggaman

Papua- Tim Sepak Takraw Putri Sulteng nomor beregu berhasil lolos ke babak semifnal usai mengalahkan Bandar Lampung dalam babak penyisihan Group B di GOR Trikora Uncen Papua, Jum’at 1 Oktober 2021. Berhadapan dengan Tim Lampung, anak asuhan Sandrina Kaliey ini menang melalui rubbet set.

Dalam laga yang disaksikan langsung Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, Ibu Vera Rompas Mastura serta Ketum KONI Moh Nizar Rahmatu, Tim Sulteng menurunkan Nur Ismi Chikita, Widya Angrini, Filda Feronika dan Mauren, mulus di set pertama dengan skor 20- 10. Namun di set kedua, Chikita Cs harus mengakui Tim Lampung yang di arsiteki Sofyan dengan torehan angka 18 -21. Di set kedua ini, memang terjadi kejar mengejar point. Bahkan sempat membuat ketegangan bagi beberap tim official Sulteng. Walhasil, di set ketiga yang penuh dramtis, Chikita Cs mampu menguasai permainan dan menang langsung 21-16. Dalam laga ini Widya Anggrini sebagai Match Star Woman.
Seperti perannya sebagai penembak, Widya benar-benar menunjukan pembunuh di game ketiga. Berulang kali, point Sulteng, diraih dari smass kedeng yang dihempaskan dan tak mampu diantisipasi Tim Lampung.
Hasil ini memantapkan langkah Tim Sulteng ke Semifinal. Sebelumnya Chikita Cs mengalahkan Sumatera Barat dan kalah dari Jawa Tengah.

Masuk ke Semifinal, Tim Sepak Takraw Putri Sulteng sudah dipastikan meraih medali. Minimal mereka mendapatkan medali Perunggu.
Dibabak Semifinal yang akan berlangsung pada Minggu 3 Oktober nanti, Tim Sulteng akan berhadapan dengan juara Poll A Jawa Barat pemegang medali emas di PON XIX Tahun 2016.

Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura yang ditemui usai pertandingan mengaku bangga atas permainan Tim Sulteng. Menurut Rusdy, semangat juang dan tanding mereka tak kendor meski di set kedua mengalami kekalahan. Jadi ini yang membuat mereka bisa menang.
” Ini juga membuktikan jika mereka telah mempertaruhkan harga diri “kata Cudy sapaan akrab Gubernur.
Dibabak Semifinal mendatang, Cudy yakin dan optimis Chikita Cs akan menampilkan permainan terbaiknya.
Sementara Sandrina sebagai pelatih mengaku akan terus melakukan pembenahan atas kekurangan-kekurangan anak-anak asuhnya. Ia juga berharap Chikita dan kawan-kawan bermain lepas dan tidak merasa terbebani.
” Dengan kemenangan ini kami sudah pasti lolos ke Semifinal. Sekarang kami mempersiapkan diri untuk melawan Jawa Barat dibabak Semifinal,” pungkasnya. (ss-akh/***)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button