Siswa SD DDI Ujuna Belajar di Lantai

PALU – Kurangnya ketersediaan mobiler di Sekolah Dasar (SD) DDI Kelurahan Ujuna, sudah berlangsung kurang lebih satu tahun. Akibatnya, siswa belajar di lantai kelas dengan meja sekolah seadanya. Kondisi tersebut seakan luput dari perhatian pemerintah.

Panatau Radar Sulteng, Senin (23/3), siswa SD DDI Ujuna belajar tanpa kursi dan hanya mengandalkan meja yang dipotong kecil. Siswa terpaksa rela belajar dengan berbagai macam posisi di atas karpet tipis. Apalagi satu meja, digunakan oleh tiga siswa sekaligus. Tampak jelas, siswa tidak bisa berkonsntrasi penuh ketika menerima pelajaran.

“Sampai saat ini, masih ada siswa kami terpaksa harus belajar melantai, karena kami kekurangan kursi dan meja. Kekurangan sarana prasarana ini, sudah kami usulkan ke Dinas Pendidikan Kota satu tahun lalu, namun belum ada jawaban,” ungkap Kepala SD DDI Ujuna, Massarappi MPdi.

Menurutnya kekurungan kursi dan meja itu, dirasakan oleh siswa yang duduk di bangku kelas II dan kelas IV. Untuk menyiasatinya, pihak sekolah mencarikan jalan keluar dengan meminta mobiler bekas di sekolah lain.

“Sekarang tinggal kelas dua yang masih melantai. Kita hanya bisa berupaya mencari mobiler bekas ke SDN 12 Palu dan ke SD Inpres Balaroa dan Alhamdulillah kita dapat 46 kursi bekas,” tandasnya.(egi)

Sumber: Radarsulteng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button