Syahamah Sulteng Gelar Pawai Rayakan Maulid Nabi Muhammad

Mengusung tema “Hawajizul Mahhabah”, Yayasan Syabab Ahlussunnah Wal Jama’ah (Syahamah) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar aksi pawai dan berbagi bingkisan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah, Kota Palu, Rabu 20 Oktober 2021.

Aksi pawai yang diikuti oleh seluruh Santri dan Santriwati Syahamah Sulteng itu menempuh rute dari Masjid Al-Khairaat di Jalan Sis Al-Jufri sampai ke persimpangan Jalan Ir. H. Juanda yang menjadi tempat untuk berbagi bingkisan. Adapun bingkisan yang dibagikan khusus kepada para pengguna jalan itu berupa selebaran yang memuat tentang perayaan maulid nabi, makanan dan masker.

Ustadz Fikrie Badjuber, Lc., selaku Ketua Syahamah Sulteng mengatakah bahwa merayakan maulid merupakan salah satu wujud cinta kepada Nabi Muhammad.

“Melalui aksi ini, akan semakin nampak syiar maulid tersebut. Hal ini kita lakukan karena dianjurkan oleh agama. Harapannya perayaan maulid ini bisa diaplikasikan oleh masyarakat dan menjadi moment yang selalu dinantikan masyarakat di setiap tahunnya,” tutur Ustadz Fikrie.

Ketua Panitia, Mohammad Ridwan, S.Pd., mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari perayaan maulid tersebut adalah dapat bersilaturahmi dengan masyarakat lainnya.

“Selain menggelar pawai, pada perayaan maulid ini kami juga membagikan bingkisan kepada masyarakat kota palu dengan tujuan untuk menyambung tali silaturahmi. Di sisi lain, melalui kesempatan ini juga kami menyiarkan tentang ajaran Nabi Muhammad,” ungkapnya.

Ridwan berharap tiap tahunnya semakin banyak masyarakat yang merayakan maulid Nabi Muhammad.

“Saya berharap seluruh masyarakat indonesia bisa terwujud kecintaannya kepada Nabi Muhammad yang ditandai dengan merayakan acara maulid di daerah masing-masing,” harapnya. (ss-jd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button