Tak Persoalkan KPK Minta Tolong Tentara

JAKARTA – Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsudin tak mempersoalkan jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta bantuan pengamanan dari Tentara Nasional Indonesia.

Hal itu menyusul kabar bahwa Polri akan menggeledah KPK, sebagai pengembangan kasus pidana yang menjerat Komisioner KPK Bambang Widjojanto.

“Ya itu boleh-boleh saja,” tegas Aziz di sela-sela sebuah acara Partai Golkar, Minggu (25/1).

Aziz pun yakin, permintaan bantuan itu tidak akan membuat polemik tambah runyam. “In sya Allah tidak,” kata politikus partai berlambang Pohon Beringin ini.

Seperti diketahui, polemik KPK dan Polri membuat berbagai isu menyeruak. Salah satunya, penggeledahan gedung KPK. Karena itu, TNI mengerahkan pasukan untuk menjaga gedung lembaga antirasuah tersebut dari penggeledahan.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen M. Fuad Basya menuturkan, pihaknya mendapat instruksi dari Presiden Jokowi untuk mencegah terjadinya gesekan antara Polri dan KPK. ’’Karena itu, TNI menurunkan petugas dari TNI-AL, TNI-AD, dan semuanya,’’ paparnya.

Semua anggota TNI itu disebar di sekitar gedung KPK. Ada tiga pembagian area, mulai ring satu hingga tiga. Mulai gedung KPK hingga beberapa kilometer dari gedung tersebut dijaga. ’’Semua menyebar sejak Jumat,’’ terang Fuad. (af/*)

Sumber: JPNN

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button