Taman Kota Cenderung Tak Terawat

PALU – Sejumlah warga menyambut baik inisiatif Pemerintah Kota Palu untuk membuat taman-taman kota di beberapa titik. Sayangnya, dari beberapa taman yang udah dibuat itu diantaranya ada yang kurang terawat baik.

Seperti yang terlihat di Taman Ntovea yang terletak di Jalan Rajamoili atau dekat Jembatan Kuning Palu. Rumput-rumput taman itu yang seharusnya berwarna hijau, kini mengering dan berwarna coklat. Tak hanya itu, identitas taman yang seharusnya tertulis “Taman Ntovea”, kini sudah menjadi “Taman Novea” karena huruf “T” pada tulisan itu sudah rusak.

“Ini sangat bagus, apalagi Palu ini sangat panas, jadi kehadiran taman-taman ini sangat membantu, bukan hanya mempercantik kota, tetapi juga menyediakan ruang publik terbuka yang asri. Cuma kalau begini, sayang sekali,” ujar Budi, salah seorang warga Palu Timur menanggapi kurang terawatnya taman kota tersebut.

Begitu pula dengan Taman Gelanggang Olahraga yang bahkan belum lama ini dirampungkan penyelesaiannya. Fasilitas yang ada di taman yang berlokasi di Jalan Moh. Hatta itu terkesan dibuat asal jadi.

“Coba lihat tulisan taman itu, kasar sekali buatannya. Begitu juga dengan ayunan dan sarana bermain untuk anak-anak lainnya. Saya tidak tahu berapa anggaran pembuatannya, tapi kalau begini bikinnya, kan kesannya asal jadi,” sebut Rahman, warga Lolu yang kerap membawa anaknya bermain di rerimbunan pohon di taman tersebut. (af)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button