Target Kelulusan Siswa Naik

PALU- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu menargetkan tingkat kelulusan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas (SMP-SMA) sederajat tahun ini naik dibandingkan Tahun 2014. Segala persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) terus dilakukan untuk pemenuhan target tersebut.

Kepala Disdikbud Kota Palu M Sadly Lesnusa SSos MSi mengatakan persentase kelulusan tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun Sadly tidak menjelaskan berapa target persentase kelulusan tahun ini. Sadly menjelaskan, pada tahun 2014 lalu persentase kelulusan tingkat SMP dan SMA sederajat mencapai 90 persen lebih.

“Bahkan untuk SMA 99,98 persen. Jadi kita berharap meningkat dan kita berharap untuk (hasil) ujian kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya,” kata Sadly, Kamis (5/2).

Sadly mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya dalam peningkatan persentase kelulusan tersebut. Seperti melakukan pemetaan. Apalagi kata Sadly, UN tidak mendominasi terhadap nilai kelulusan pada tahun ini.

“Kita senantiasa memberikan motivasi, arahan kepada seluruh sekolah untuk melakukan kiat-kiat ataupun langkah-langkah dalam rangka peningkatan kelulusan yang ada di sekolah itu,” tandasnya.(af/*)

Sumber: Radarsulteng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button