Trending

Tim PPLH Untad Gelar Seminar dan FGD di Bungku

Dr Samsurizal Beri Penguatan Soal Biota

Tim peneliti Universitas Tadulako dari PPLH menjadi narasumber dalam Expose Pendahuluan Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Hidup (D3TLH) yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali pada Jumat (5/11) di Bungku. Ketiga peneliti itu adalah Dr Samsurizal M Sulaiman MSi, Dr Ir Syamsuddin Laude SP MP IPM ASEAN Eng, dan Dr Ir Isrun SP MP IPM ASEAN Eng. Tiga serangkai ini mencoba memberikan ramuan draft yang kelak akan menjadi dokumen D3TLH Kabulaten Morowali.

Kegiatan itu, ujar Dr Isrun, bertujuan untuk menghasilkan penyajian data dan informasi daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup. Kajian tersebut, juga dituangkan dalam Focus Group Discussion (FGD) untuk penyusunan dokumen Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH).

“Dalam FGD, Dr Samsurizal banyak mengambil peran terutama dari aspek biota. Pengalaman Beliau sebagai dosen Pendidikan Biologi amat dibutuhkan untuk merumuskan kebijakan terkait pengelolaan lingkungan hidup,” jelas Dr Isrun yang diaminkan Dr Ir Syamsuddin Laude.

Mengutip pernyataan Kepala DLH Morowali, Dr Isrun mengungkapkan, Pemkab Morowali berterima kasih atas peran peneliti Untad. Apalagi D3TLH dan RPPLH merupakan amanat Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. (ss11)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button