Tinggalkan Dapur Saat Memasak, Api Bakar Dinding Rumah

PALU – Satu unit rumah di Jalan Pue Bonggo II Kelurahan Palupi Kecamatan Tatanga nyaris habis terbakar karena ditinggal pemiliknya saat memasak di dapur, Senin (6/4/2015).

Pemilik rumah tersebut meninggalkan dapur pada saat memasak santan kelapa di atas kompor gas. Karena terlalu lama, santan mengering dan api membersar lalu membakar dinding dapur.

Agus, pemilik rumah itu menuturkan, saat itu ibunya sedang memasak namun ditinggal ke warungnya yang ada di bagian rumahnya. Ia kaget karena begitu kembali, api sudah membakar dinding rumah.

“Tidak ada ledakan, cuma langsung menyala dan api merembet serta membakar lemari yang berada dekat dengan kompor tersebut,” terang Agus.

Melihat api sudah membakar sebagian dinding dapurnya, Ia bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan air dari dalam kamar mandi.

Tim Pemadam Kebakaran Kota Palu segera ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan. “Kita berterima kasih kepada masyarakat, karena mereka sudah berusaha memadamkan api sebelum kami tiba,” sebut salah seorang anggota tim Damkar itu.

Tiga unti mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (afd)

sumber: beritapalu.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button