Tingkatkan Kemampuan dalam Bidang IPTEK, LPM Naseha Laksanakan Workshop Keredaksian

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Naseha Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako (FKM Untad) laksanakan kegiatan Workshop Keredaksian sebagai upaya meningkatkan pengetahuan pengurus dan kader LPM se-Untad dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung di ruangan FKM 4, pada Minggu (26/9).

Febri A. Maliso selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengurus di bidang IPTEK khususnya giat desain.

“Kegiatan workshop kali ini, kita fokuskan pada pengembangan pengetahuan di bidang IPTEK, khususnya penggunaan Coreldraw untuk keperluan dalam mendesain atapun editing,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan peserta mencapai target yang telah ditentukan dan pengurus sangat banyak yang minat pada bidang desain tersebut.

“Pengurus banyak yang minat untuk ikut, antusias dalam mengikuti dapat dilihat dari jumlah peserta ikut kurang lebih 40 orang sesuai target dari panitia,” ungkapnya.

Senada dengan Febri, Edy Kurniawan direktur utama mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja tahunan LPM Naseha yang fokus di bidang keredaksian.

“Ini merupakan program kerja tahunan dan rutin dilakukan, kegiatan seperti tentunya sangat bermanfaat untuk mengupgrade kembali keahlian yang dimiliki oleh pengurus pers mahasiswa khususnya LPM Naseha,” tandasnya.

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan karena kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM), dan iapun berharap pengurus bisa memanfaatkan kegiatan untuk terus mengupgrade diri.

“kegiatan ini dilaksanakan juga karena kebutuhan untuk menambah SDM dari LPM Naseha yang masih kurang di bidang editing, dengan ini harapannya khususnya pengurus untuk terus mengupgrade hardskill yang dimiliki terhadap penggunaan aplikasi coreldraw dalam melakukan desain atau pengeditan yang sangat dibutuhkan oleh organisasi,” pungkasnya. (ss-rm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button