TNI-AL Akan Buka Rumah Sakit Terapung

PARIMO – Setelah Mabes TNI Angkatan Udara (AU) yang akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bidang kesehatan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Mabes TNI Angkatan Laut (AL) juga tidak mau ketinggalan melakukan hal serupa. Bahkan pihak TNI AL berencana membuka pelayanan kesehatan di laut dalam bentuk rumah sakit terapung diatas kapal perang milik TNI AL. Terkait hal itu tim dari Mabes TNI AL melakukan peninjaun di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Parimo dalam rangka persiapan kegiatan baksos bidang kesehatan tersebut, Jumat (6/3)..

Tim Mabes TNI AL yang didampingi oleh Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu mengawali peninjauan  di pelabuhan Parigi lalu ke rencana lokasi  pusat kegiatan budaya Sail Tomini di bukit Kayubura kemudian meninjau lokasi pelataran Sail Tomini di pantai Kayubura Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah. Setelah itu tim Mabes TNI AL melanjutkan perjalanannya meninjau pelabuhan Tinombo dan Rumah sakit Raja Tombolotutu di Tinombo.

Letkol Surya, dari Mabes TNI angkatan Laut mengatakan, survei lokasi itu dilakukan untuk melihat secara langsung apa saja yang akan dibangun untuk mendukung kegiatan baksos bidang kesehatan.

Letkol Surya menambahkan,  pada saat kegiatan Sail Tomini nanti, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak rumah sakit Anuntaloko dan rumah Sakit Raja Tombolotutu  untuk membantu beberapa fasilitas pendukung kelengkapan pelayanan kesehatan. “Kami membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat bukan hanya di darat, tapi juga di atas kapal perang operasional milik TNI Angkatan Laut,”ujarnya.

Letkol Surya juga mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan bakos di beberapa titik serta membantu sarana dan prasarana  sebelum acara puncak Sail Tomini dilaksanakan pada tanggal 19 september 2015 mendatang.(aji)

Sumber: Radar Sulteng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button