Vaksinasi bagi Peserta Didik Jelang Tatap Muka

Pemerintah Kota Palu gencar melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar. Hal ini dilakukan jelang tatap muka di sekolah diberlakukan. Reny Lamadjido, Wakil Wali Kota Palu, mengatakan vaksinasi pelajar merupakan langkah awal dan syarat pelaksanaan sekolah tatap muka di Palu. 

“Kita, pemerintah secara intensif melaksanakan vaksinasi bagi pelajar. Ini memang adalah syarat untuk pelaksanaan kegiatan tatap muka di sekolah,” kata Reny, pada Rabu (22/9/2021).

Secara terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Abdul Hafid mengungkapkan, jelang pelaksanaan sekolah tatap muka, pihaknya tengah menggenjot pelaksanaan vaksinasi secara bergiliran di sekolah-sekolah. 

“Kemarin kita sudah gelar vaksinasi di SMP 1 dan 2, hari ini juga kita gelar vaksinasi di sekolah. Tiap hari kita gelar vaksinasi di sekolah-sekolah agar semakin banyak peserta didik yang divaksin,” ungkap Hafid.

Sekait dengan itu, Abdul Hafid menargetkan pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di 48 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palu. “Tiap hari kita target dua sekolah gelar vaksinasi. Dalam sepekan ini, bisa sampai 12 atau 14 sekolah dalam enam hari,” jelasnya. 

Sebelumnya Pemerintah Kota Palu mengumumkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Palu turun ke level 3 yang berlaku mulai 21 September 2021. Hal itu sejalan dengan pengumuman PPKM Level 3 bagi Kota Palu yang diumumkan langsung oleh pemerintah pusat. Berbagai pelonggaran kegiatan masyarakat menyesuaikan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri, salah satunya pelaksanaan sekolah tatap muka yang dapat dilaksanakan secara terbatas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button