Wali Kota Palu Terima Langsung Bantuan Konsentrator Oksigen dari GoTo

Bertempat di Balaikota Halaman Kantor Walikota Palu, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid SE menerima bantuan konsentrator oksigen dari GoTo yang merupakan induk perusahaan dari GOJEK, TOKOPEDIA, dan GoTo Finance, Senin (27/09)

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Palu didampingi Wakil Walikota dr. Reny Lamadjido SP.PK., M.Kes dan Ketua Satgas Covid 19, dr. Rochmat Jasin.

Bantuan berupa empat unit konsentator tersebut diberikan yang nantinya akan digunakan Pemerintah Kota Palu dan diserahkan langsung oleh Mohammad Khomeiny selaku Regional Government Relation Gojek dan Sarianto Syakir selaku Manager Gojek Palu kepada Pemerintah Kota Palu.

Konsentrator oksigen adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96% yang dapat digunakan bagi penderita COVID-19.

Pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) yang dilanjutkan dengan penyerahan lebih dari 385 unit kepada Pemkab, Pemkot dan Pemprov di Jawa Barat, Pemkot dan Pemkab di DI Yogyakarta, Pemkab dan Pemkot di Jawa Timur, serta Pemprov Bali.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh GoTo. Sebuah
gerakan yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 melalui ekosistem GoTo dan mendukung masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal untuk
dapat bangkit dari pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi
lokal.

H. Hadianto Rasyid SE selaku Wali Kota Palu menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan konsentrator oksigen yang diberikan secara langsung oleh GoTo kepada pemerintah kota Palu.
“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi para penderita Covid 19 yang masih ada. Bantuan ini juga diserahkan sebagai bagian dari kegiatan Upacara Peringatan HUT Kota Palu yang ke 43,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Mohammad Khomeiny selaku Regional Government Relation Gojek menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan bantuan tersebut adalah bentuk dukungan mereka untuk kota Palu agar bisa menangani Covid-19.
“Ini adalah demi mendukung Pemerintah kota Palu dalam penanganan Covid-19 dengan semangat Bangkit Bersama,” tutur Khomeiny.

Ia juga mengungkapkan bahwa bantuan itu secara umum guna membantu masyarakat tanah air tercinta dalam usaha menangani wabah Covid-19.
“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 melalui ekosistem GoTo,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya bisa membangun sinergi bersama dengan Pemerintah Kota Palu.
“Harapan saya, kegiatan ini bisa membantu dan memdukung upaya pemerintah Kota Palu dalam menangani Covid di daerah ini dan berharap bisa menjadi langkah untuk bersinergi dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” harapnya. (ss-jd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button