Warek Kemahasiswaan Untad Perkokoh Koordinasi PKKMB

Universitas Tadulako melaksanakan rapat koordinasi terkait kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Rapat koordinasi secara offline dan online itu diselenggarakan pada Kamis (5/8), dan dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Ir Sagaf Djalalembah MP.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Sagaf mengungkapkan, PKKMB merupakan program nasional dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Hal itu tergambar jelas dalam panduan PKKMB tahun 2021 yang disampaikan langsung oleh Dirjen Dikti.

“PKKMB Untad akan dilaksanakan pada 23 sampai 25 Agustus. Hari ini, kami akan memilih panitia sekaligus merancang persiapan pelaksanaan kegiatan nanti, yang kami harapkan dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Dr Sagaf.

Dr Sagaf menyampaikan, dalam pelaksanaan PKKMB, selain unsur dosen dan pegawai, juga dilibatkan unsur mahasiswa yang akan menjadi pemateri dari setiap Lembaga kemahasiswaan tingkat universitas. Lebih lanjut, PKKMB kali ini, meskipun baru dibentuk panitia pelaksana, namun pada 29 Juli lalu telah dilaksanakan rangkaian kegiatan berupa pelaksanaan ToT bagi Lembaga kemahasiswaan di Aula Fakultas Kedokteran. “Insya Allah, pelibatan kita semua menjadikan kita bertanggungjawab terhadap lancarnya PKKMB nanti. Sebagai program nasional, sudah sepatutnya PKKMB ini harus kita sukseskan,” jelas Dr Sagaf.

Dalam kesempatan itu, dipilih Pasjan Satrimafitrah PhD dan Dokter Sarifuddin SpP sebagai Ketua dan Sekretaris Panitia. Para wakil dekan bidang kemahasiswaan juga turut menjadi panitia inti dalam PKKMB ini. Turut hadir pula para dosen perwakilan fakultas yang akan menjadi pemateri dalam PKKMB.

Salah seorang dosen FISIP yang dimintai komentarnya atas pelaksanaan PPKMB 2021 ini mengatakan rasa syukur dan bangga atas koordinasi yang dibangun oleh Pak Warek Kemahasiswaan. “Beliau Pak Warek Bima sangat komunikatif dan aspiratif. Pokoknya Warek Bima, love you kinerjanya,” tutupnya.(ss05)

Related Articles

Back to top button